Kapolres Buol Pimpin Koordinasi Jelang Operasi Ketupat Idul Fitri

Rakor Lintas Sektoral pengamanan Hari Raya Idul Fitri

TNews,BUOL– Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di wilayah Kabupaten Buol. Rakor berlangsung di Pendopo Polres Buol pada Kamis (28/03/2024).

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih atas kehadiran dalam rakor. Ini merupakan suatu kehormatan bapak/ibu hadir pada Rakor kali ini, dimana Rakor ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan seluruh pihak terkait dalam rangka pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa pelaksanaan Idul Fitri menjadi momen penting bagi masyarakat.

“Pelaksanaan hari Raya Idul Fitri adalah hajat hidup orang banyak, di antaranya malam takbiran dan silaturahmi merayakan Idul Fitri,olehnya kami akan menjaga stabilitas kamtibmas dengan melakukan kegiatan preventif penertiban miras serta mencegah gangguan kamtibmas, ” imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Buol Purnomo mengatakan bahwa ini merupakan sinergitas seluruh elemen Pemerintah Daerah (Pemda) Buol dalam mendukung Polres Buol.

“Tugas pengamanan Idul Fitri ini bukan hanya tugas Polres Buol, tetapi tugas kita semua. Oleh karena itu, sinergitas semua lingkup Pemda diperlukan untuk membantu suksesnya Operasi Ketupat,” tegasnya.

Selain itu, Kasihumas Polres Buol, Ipda Ridwan, S.I.P. menambahkan bahwa dalam pengamanan nanti, polres Buol melibatkan sebanyak 92 Personel dan mendirikan posko pelayanan dan pengamanan.

“Pada Operasi Ketupat ini, Polres Buol melibatkan sebanyak 92 personel dan juga mendirikan Pos Pelayanan serta Pos Pengamanan yang rencananya akan didirikan di Tugu Leok II, Pasar Sentral Buol, serta di wilayah Kecamatan Paleleh. Pemda Buol melalui instansi terkait akan bersama-sama menempatkan petugas di pos tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya

Turut hadir dalam rapat tersebut Kasat Pol PP Purnomo, Kadishub Yamin Rahim, S.H., M.H., Kadis Kesehatan Muhammad Rizal, S.Si., Apt., M.Kes., Kepala Kesbangpol Drs. Mansyur Hentu, PJU Polres, perwakilan Danposal Buol, Kementerian Agama, BPBD, Camat Biau, Lurah se-Kecamatan Biau, Kapolsek Jajaran, GP Ansor, ORARI Buol, Manager Agen LPG, Pimpinan SPBU Kampung Bugis, serta undangan lainnya. Rakor diawali dengan sambutan Kapolres Buol dan Pj. Bupati, dilanjutkan dengan paparan dari Kasat Intelkam Polres Buol dan Kabag Ops.

(Ludin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *