Evaluasi Pembangunan, DPRD Buol Serahkan Catatan Penting kepada Bupati

DPRD Buol menyerahkan Rekomendasi atas LKPJ Bupati Buol tahun anggaran 2023, di Gedung DPRD Buol, Selasa (23/4). ( Foto : Tim Liputan)

TNews,BUOL-Dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Buol, Selasa (23/4), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buol menyerahkan rekomendasi dan catatan strategis atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Buol tahun anggaran 2023. Acara tersebut berlangsung khidmat dengan dihadiri perwakilan pemerintah daerah dan instansi terkait.

Wakil Ketua II DPRD Buol, Ahmad T. Takuloe, SH, menyampaikan bahwa rekomendasi dan catatan strategis tersebut merupakan hasil kerja tim pembahas yang dibentuk dalam rapat paripurna sebelumnya. Ia berharap rekomendasi ini menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah Kabupaten Buol untuk ditindaklanjuti.

Bacaan Lainnya

“DPRD mengharapkan adanya perhatian dari Bupati dan seluruh jajarannya untuk melaksanakan rekomendasi tersebut,” tegas Ahmad Takuloe.

Dalam sambutannya yang dibacakan Pj. Sekda Buol, Ir. Usman Hasan, M.Si, Bupati Buol Drs. Moh. Muchlis, MM mengapresiasi kerja keras DPRD dalam merumuskan rekomendasi dan catatan strategis. Ia menegaskan bahwa catatan tersebut sangat berguna untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah ke depan.

“Permasalahan pembangunan yang kita hadapi ke depan semakin penuh tantangan, sejalan dengan tuntutan dinamika pembangunan untuk menuju peningkatan kesejahteraan rakyat yang lebih baik lagi,” ujarnya

Lanjutnya, pembangunan Kabupaten Buol tahun 2023 meliputi akselerasi infrastruktur layanan dasar, pembangunan infrastruktur penunjang lingkungan hidup, peningkatan sumber daya manusia, pengembangan pariwisata, dan peningkatan manajemen layanan sampai tingkat desa.

“Meskipun telah mencatat sejumlah keberhasilan, masih terdapat kekurangan dan kelemahan dalam pencapaian kinerja yang perlu diperbaiki. Dengan rekomendasi dan catatan strategis DPRD, diharapkan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Buol pada tahun-tahun mendatang dapat lebih optimal dan berdampak positif bagi masyarakat,”pungkasnya

(Ludin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *